Sunday 5 January 2014

Langkah-langkah untuk Mengetahui Web kita Down atau terdapat Problem pada DNS

1011 Langkah langkah untuk Mengetahui Web kita Down atau terdapat Problem pada DNS
malam-malam mau posting malah website nya down, tapi ketika di buka website temen website nya up icon cry Langkah langkah untuk Mengetahui Web kita Down atau terdapat Problem pada DNSwah kebingungan mulai timbul dan bertanya-tanya pada diri sendiri apakah masalahnya tersebut, mualailah menjelajahi inetrnet serching ke sana-kesini dan akhirnya alhamdulillah nemu deh caranya bagaimana ngecek pluh mengetahui web kita tersebut down atau up icon smile Langkah langkah untuk Mengetahui Web kita Down atau terdapat Problem pada DNS dan hati pun mulai riang gembira. berikut ini adalah langkah-langkahnya.
1. Pastikan dulu apakah web kita itu benar-benar down ataukah koneksi kita yang tidak bisa mengaksesnya. Buka http://downorjust.me/ lalu ketikkan nama domain Anda. Jika keterangannya “it’s up” berarti web Anda tidak down.
1 Langkah langkah untuk Mengetahui Web kita Down atau terdapat Problem pada DNS
Anda juga bisa membuktikannya dengan membuka via proxy seperti hidemyass.com danzendproxy.com. Jika web Anda tidak down, tetapi Anda tidak bisa mengakses, maka kemungkinan selanjutnya adalah masalah settingan DNS…
2. Periksa settingan DNS Anda sudah benar apa belum dengan mengetikkan di browser :http://intodns.com/namadomain. Misalnya : http://intodns.com/linux-share.com
Jika name server domain tidak sama dengan name server di hosting, itulah penyebab kenapa web Anda tidak bisa diakses dari koneksi Anda. Jika demikian, segera kontak penyedia hosting Anda.
Tapi kalau ternyata name servernya sudah sesuai, maka kemungkinan besar IP Address koneksi Anda terblok oleh firewall server. Atau malah web Anda terblokir oleh firewall router koneksi Anda.

No comments:

Post a Comment